Minggu, 30 Agustus 2009

"Ketika masih muda serta bebas berfikir dengan khayalanku,
Aku bermimpi untuk mengubah dunia,
seiring dengan bertambahnya usia dan kearifanku,
Kudapati bahwa dunia tidak kunjung berubah,

Maka, cita-cita itupun kepersempit
Dan kuputuskan untuk hanya mengubah negeriku,
namun tampaknya itupun tiada hasilnya,

Ketika usia senja mulai kujelang,
lewat upaya terakhir yang penuh keputusasaan,
Kuputuskan untuk mengubah hanya keluargaku,
orang-orang yang paling dekat denganku, namun alangkah
terkejutnya aku, merekapun tak kunjung berubah!!!

Dan kini, sementara berbaring ditempat tidur Menjelang kematianku, baru kusadari:
"Andaikan yang pertama-tama ku ubah adalah diriku sendiri, maka lewat memberi contah sebagai panutan, mungkin keluargaku bisa kuubah, dan berkat inspirasi dan dorongan mereka, kemudian aku menjadi mampu memperbaiki negeriku dan siapa tahu, bahkan aku juga bisa mengubah dunia."

Sepenggal puisi indah nan inspiratif tentang impian.

Bagiku...

Aku ingin melihat apakah dunia ini bisa berubah...

Jikalau aku bukan bagian orang yang merubah dunia ini...

cukup bagiku, aku saksi bahwa dunia ini bisa berubah...

that all....

Tidak ada komentar: