Selasa, 25 Agustus 2009

Hari ini ketidan sekaligus malam hari ke-empat di bulan puasa ramadhan 1430H. tiga hari sudah terlewati shoum (puasa/fasting) ramadhan. Rasanya waktu cepat sekali berlalu tanpa aku bisa memaknainya dan menjadikan momen yang lebih baik. Benar, waktu benar-benar tidak pernah kompromi pada siapapun makhluk dibumi ini. Ia berjalan tanpa peduli apakah orang akan membuatnya berarti atau tidak berarti sama sekali. Sering kali ini yang membuat aku khawatir bahkan takut kalau-kalau aku benar-benar tidak bisa memaknai hidupku ini. Jujur, aku takut menjadi orang yang tidak pernah punya makna bagi hidupkui dan hidup orang disekitarku terutama orang-orang yang aku cintai dan sayangi.
Dan hari ini aku sedikit tersadar bahwa semua benar-benar telah berubah. Aku teringat sebuah lagu dari band asal british "keane"
but everybody's changing
and i don't feel the same
begitulah adanya semua telah berbeda dan aku sendiri juga telah berbeda. Tapi, aku hanya berharap aku mampu memaknai hidup ini dan prinsip hidup ini juga tidak akan berubah. Aku akn terus berusaha bahwa aku mampu menjadi yang terbaik. Aku punya makna. Dan takkan aku biarkan hidupku ini sia-sia. Bagiku "hidup sekali, berarti sekali. setelah itu mati" seperti kata khairil anwar. yah..cukup sekali saja itu sudah lebih dari cukup bagiku...

Tidak ada komentar: